Pelanggan yang terhormat,dengan memutuskan dan bertransaksi menggunakan jasa di Pick n Drop Laundry, maka Anda kami anggap telah membaca, mengerti dan menyetujui isi dari ketentuan ini. Ketentuan dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Pick n Drop Laundry tidak dapat dibebani dengan perjanjian lain selain yang ditulis dalam SK ini kecuali dengan perjanjian tertulis dan ditandatangani oleh manajemen Pick n Drop Laundry yang berwenang yang bertindak untuk dan atas nama Pick n Drop Laundry.

Ketentuan Umum

    1. Proses pencucian yang kami lakukan adalah dengan menggunakan SATU MESIN CUCI  dan SATU MESIN PENGERING UNTUK SATU PELANGGAN.

    2. Transaksi laundry dapat dilakukan di Drop Point “Pick n’ Drop Laundry” atau order secara online dengan menghubungi Customer Service ( untuk Laundry yang di antar  jemput).

    3. Pengerjaan dilakukan sesuai jam operasional yaitu dari Senin – Sabtu di mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB. Di luar jam operasional, maka tidak ada pengerjaan.

    4. Minimal transaksi menggunakan jasa Antar Jemput Laundry kiloan Reguler 5 kg, Laundry Kilat, Kilat Khusus 4 kg dan untuk Laundry Premium Satuan Rp 35.000/Nota, Di luar ketentuan tersebut maka Laundry akan kami hitung sesuai ketentuan yang di atas. 

    5. Waktu pengerjaan maks. 3 hari untuk Reguler, 24 jam Kilat, 6 jam Kilat Khusus.

    6. Pengantaran laundry yang sudah bersih dilakukan diatas jam 17:00 baik Kilat maupun Regular. Jika kondisi memungkinkan dan atas kesepakatan bersama, pengantaran laundry bersih dapat dilakukan di bawah jam 17:00.

    7. Pakaian yang berpotensi luntur, susut, atau berkerut wajib dimasukkan ke layanan satuan. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB jika terjadi kelunturan akibat tidak dipisahkannya bahan luntur tersebut.

    8. Pakaian seharga Rp 150.000 ke atas. DISARANKAN untuk menggunakan jasa satuan. 

    9. Jika karena sifat bahan, setelah proses ada bahan yang MENCIUT atau MELAR, hal ini  BUKAN TANGGUNG JAWAB KAMI.

    10. Pada saat penyerahan pakaian kotor pelanggan WAJIB menginformasikan rincian cucian, setidaknya total cucian dan dihitung bersama-sama dengan staff kami. Jika hal ini tidak dilakukan, maka perhitungan kami yang akan dianggap benar. Jika terjadi kesalahan hitung, hal ini akan dikomunikasikan dengan pelanggan.

    11. Kami akan melakukan perhitungan ulang item dan timbangan akan dilakukan di workshop kami dengan bukti foto dan video yang kami simpan di sistem yang kami akan berikan apabila anda sebagai penerima jasa memberikan data unboxing lengkap sesuai dengan tata cara yang ada.

    12. Kami akan mengirimkan NOTA elektronik yang berisikan rincian cucian atau setidaknya jumlah total/timbangan cucian. Jika tidak ada sanggahan terhadap faktur tersebut, pelanggan dianggap setuju dengan informasi yang diberikan.

    13. Periksa semua saku pakaian Anda, kami tidak menjamin barang yang tertinggal di dalamnya.

    14. Bukti tagihan yang sah di dalam transaksi kami adalah melalui nota elektronik yang kami kirimkan melalui whatsapp, pastikan nomor HP anda aktif dan terdaftar pada sistem kami.

    15. Barang yang telah selesai namun tidak diambil dalam kurun waktu 1 bulan sejak tanggal selesainya, jika terjadi kerusakan atau hilang, bukan menjadi tanggung jawab kami. Pihak Pick n Drop Laundry akan mengkonfirmasi jika pakaian telah selesai diproses.

    16. Pembayaran dilakukan setelah nota elektronik dikirimkan via whatsapp sebelum pengiriman serta melampirkan bukti pembayaran ke Customer Service kami. Pakaian akan dikirimkan setelah pembayaran telah dilakukan. Pembayaran COD hanya dapat dilakukan dengan persetujuan petugas / kurir kami.

    17. Pengaduan pelanggan akan kami proses 1 x 24 jam setelah laundry diambil, pengaduan lebih dari 1×24 jam tidak akan kami proses

    18. Anda diwajibkan untuk memeriksa kembali pakaian yang sudah Anda terima sebelum meninggalkan lokasi laundry atau sebelum kurir meninggalkan lokasi Anda.

    19. Kami tidak melayani segala bentuk komplain kehilangan jika Anda sudah meninggalkan lokasi laundry atau jika kurir kami sudah meninggalkan lokasi Anda.

    20. Pick n Drop Laundry tidak bertanggungjawab atas kerusakan/kerugian yang timbul akibat bencana alam atau force majeure.

    21. Workshop Pick n Drop Laundry diawasi CCTV 24 jam, segala bentuk tindakan penipuan/kriminal akan dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Ketentuan Laundry Kiloan

  1. Untuk laundry kiloan Reguler, jika tiba di workshop kami diatas jam 5 sore / 17:00, maka hari pekerjaan akan dihitung di besok harinya.

  2. Kami tidak melayani permintaan perlakuan khusus atas bahan yang akan dicuci (misalnya, minta pemisahan antara putih dan warna, minta dicuci terpisah, minta pembungkusan terpisah dan lainnya).

  3. Jika pelanggan ingin bahan PUTIH/CERAH dicuci terpisah, harus membuat ORDER TERPISAH dengan memperhatikan ketentuan minimal order yang berlaku. Jasa KILOAN tidak membedakan proses cuci berdasarkan warna.

  4. Kami BERHAK menolak cucian untuk jasa kilo dan menyarankan untuk satuan seperti: Sprei, Bedcover, Gordyn, Vitrage,dan lainnya.

  5. Kehilangan untuk penggantian layanan kiloan,kami ganti 10x. Contoh: Harga Kiloan Rp 7.000,-/kg berisi 5 pcs pakaian. 1 pcs pakaian =Rp 1.400 x 10 =Rp 14.000

  6. Cucian yang berbahan KHUSUS, HALUS, LEMBUT atau banyak AKSESORIS disarankan untuk menggunakan jasa SATUAN untuk menghindari KERUSAKAN jika diproses secara KILOAN. Jika tetap menggunakan jasa kiloan, risiko kerusakan BUKAN TANGGUNG JAWAB KAMI. Jasa KILOAN tidak memberikan perlakuan secara khusus untuk pakaian seperti itu.

  7. Untuk Laundry Kiloan, apabila terjadi kerusakan terhadap item laundry anda seperti kancing hilang, resleting hilang, sobek, perubahan bentuk pakaian, noda tidak hilang, dan hal lainnya, maka pengaduan tersebut tidak akan kami proses. Hal ini dikarenakan pada proses kiloan menggunakan mesin cuci yang dicuci 1x dicampur dengan pakaian anda lainnya dan dikeringkan menggunakan dryer 1x tanpa memperhatikan aspek jenis item laundry anda. Oleh karena hal tersebut harap diketahui untuk layanan kiloan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan maka hal tersebut sudah menjadi resiko yang telah diketahui bersama.

Ketentuan Laundry Premium Satuan

  1. Sprei, Bed Cover, Gordyn , Selimut dan item sejenis lainnya yang membutuhkan penanganan lebih harus masuk ke layanan premium satuan.

  2. Semua item laundry berbahan dasar kulit, baik sintetis maupun asli, harus masuk layanan satuan.

  3. Item dengan bahan reguler namun membutuhkan perlakuan khusus seperti sablon mudah pecah, sablon glow in the dark, dan lainnya disarankan masuk ke dalam layanan premium satuan.

  4. Biaya pengerjaan layanan satuan :

    1. Reguler            : Tergantung harga di price list

    2. Kilat                  : Dua Kali lipat harga regular

    3. Kilat Khusus    : Dua setengah kali lipat harga reguler 

  5. Tidak semua layanan satuan dapat dikerjakan kilat atau kilat khusus, koordinasikan dahulu dengan workshop.

  6. Untuk Laundry Premium Satuan, kami klaim ganti rugi 2 kali dari jasa laundry.

  7. Laundry Khusus Boneka dan Bantal Jika setelah diproses mencuci terdapat perubahan bentuk pada boneka / bantal karena karakter atau usia dacron maka resiko ada pada pihak anda sepenuhnya dan klaim ganti rugi satuan tidak dapat diproses.